Translator

Rabu, 22 Maret 2017

Pemrograman Jaringan: 3. IptoName

Pemrograman Jaringan "IptoName.java"





Logika Program "IptoName.java"

  • Mengimport package java.net paket ini berisi kelas yang memperbolehkan program untuk berkomunikasi melalui jaringan. 
  • Kemudian kita buat class bernama IPtoName.
  • Selanjutnya program ini terdapat kondisi if dimana jika panjang string host sama dengan 0 maka cetak nama pemakai dan IPtoName, lalu program akan kembali ke semula. Program akan mendeklarasikkan String host yaitu 0 dan InetAddress address bernilai null.
  • Kemudian terdapat perintah try dan catch yang digunakan untuk menangkap kesalahan didalam program.
  • Pada perintah try ini akan mencoba memanggil nama host kemudian disimpan didalam variabel address, jika terdapat kesalahan maka program akan mencetak invalid IP – malformed ip, jika program tidak terjadi kesalahan maka program akan mencetak nilai nama address host.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar